Musisi Termahal di Dunia Tahun 2013

Musisi Termahal di Dunia
Meski dunia musik tengah gonjang-ganjing akibat industri yang lesu, namun para musisi tetap berjibaku untuk mengeluarkan karya dan tampil. Dari situlah mereka memperoleh pundi-pundi agar dapur tetap mengebul, dan timbul pertanyaan siapa musisi paling termahal saat ini?

Forbes mengeluarkan daftar 10 musisi yang memiliki pendapatan besar. Mereka terbilang sebagai musisi dengan bayaran termahal di tahun ini.

Siapa saja sih, yuk kita simak berikut ini.

1. Madonna


Meski sudah veteran, namun Madonna tetap laku sejak mengeluarkan album MDNA tahun lalu. Pemilik single Material Girl ini meraup pendapatan sebanyak Rp 1.461.875.000.000.

Pendapatan yang banyak untuk musisi lama seperti Madonna, terbukti bahwa dia tidak kehilangan kharismanya. Apakah gelar ini bakal dipertahankan terus oleh Madonna? Kita lihat saja nanti karena ada pesaing yang terus memepetnya.

2. Lady Gaga

Madonna mendapat ancaman dari Lady Gaga yang suatu saat akan mencuri mahkotanya. Mereka selalu berdampingan erat sebagai musisi dengan pendapatan terbanyak.

Gaga meraup penghasilan sebanyak Rp 935.600.000.000 yang diperoleh dari album dan tur yang ia gelar. Sayangnya Gaga sempat mengalami cidera yang membuat dia vakum beberapa waktu. Jika tidak dia bisa saja berada di puncak menggulingkan Madonna.

 3. Bon Jovi

Meski belum ada album terbaru, Bon Jovi masih menjadi musisi paling termahal. Dia meraup kekayaan sebanyak Rp 923.905.000.000 dari hasil manggung selama tur dan penjualan merchandise.

Namun posisi Bon Jovi bakalan goyah, karena Richie Sambora, Gitaris mereka mengundurkan diri dari band. Apakah Bon Jovi bakalan kehilangan pamornya?

4. Toby Keith
Di posisi keempat di tempati oleh penyanyi country, Toby Keith. Meski namanya tak terdengar secara mendunia, namun Toby mendapat kekayaan sebanyak Rp 760.175.000.000.

Toby terbilang cukup aktif dalam mengeluarkan album dan menggelar tur di seluruh Amerika. Dari sinilah dia mengumpulkan pundi-pundi uang. Kekayaan Toby pun mengalahkan Coldplay yang terhitung musisi yang terkenal di seluruh dunia.

5. Coldplay

Band asal Inggris ini sepertinya harus berupaya lebih keras lagi. Penjualan album dan tur hanya mampu membuat mereka berada di tempat kelima dengan hasil sebanyak Rp 748.480.000.000.

Coldplay dan Toby Keith hanya selisih satu angka saja. Akan tetapi posisi ini bisa berubah jika Coldplay mengeluarkan album baru dengan promo yang lebih gencar.

 6. Justin Bieber

Entah ada hubungannya dengan kontroversi yang ia perbuat atau ia masuk hitungan musisi yang masih muda, Justin Bieber hanya mampu berada di posisi keenam. Dia mendapat penghasilan sebanyak Rp 678.310.000.000 tahun ini.

Hasil tersebut diperoleh dari hasil penjualan album serta tur yang dilakukan. Justin menggeser posisi Taylor Swift yang suatu saat bakal mengancam tempatnya.

7. Taylor Swift

Kharisma Taylor Swift membuat jalan karirnya mulus. Dia berada di peringkat 7 dalam daftar ini dan meraup kekayaan sebesar Rp 643.225.000.000 selisih sedikit dengan Justin Bieber.

Penghasilan ini didapat dari penjualan album serta rangkaian tur yang digelar. Sepertinya tahun depan Taylor juga bakal naik melampaui Justin atau bahkan lebih.

No comments:

Post a Comment