Profil dan Biodata Lengkap Gavin Kwan Adsit

Profil dan Biodata  Gavin Kwan Adsit
Nama Gavin Kwan Adsit, pemain sepak bola berwajah tampan yang lahir di Bali, tanggal 5 April 1996 memang belum sepopuler Ravi Murdianto dan Evan Dimas dari Timnas U-19. Namun hebatnya, cowok blasteran Amerika yang akrab dipanggil Gavin ini sudah bermain untuk klub Reserves Rumania CFR Cluj di usianya yang masih sangat muda.

Gavin Kwan Adsit pernah memperkuat tim nasional Indonesia U-16, U-17 dan juga U-18. Gavin juga berhasil menjuarai turnamen HKFA di Hong Kong bersama Timnas U-18. Tim ini berhasil mempertahankan gelar juara. Tim ini ini juga rencananya akan diproyeksikan untuk turun mewakili Indonesia di ajang kualifikasi Piala Dunia U-20. Selain menjadi juara, Gavin tampil sebagai pemain terbaik bersama pemain Indonesia lainnya yaitu Mariando Djonak Uropmabin. Perjalanan Karier Sepak Bola Gavin Kwan Adsit Tumbuh dan besar di Bali, Gavin mulai bermain sepakbola sejak usia 3 tahun dan bergabung dengan klub lokal setempat pada usia 7 tahun.

Kegemaran Gavin pada olahraga sepakbola didukung penuh oleh seluruh anggota keluarganya yang juga penggila olah raga kulit bundar itu. Sang ayah bahkan sempat aktif bermain sepakbola saat masih tinggal di Amerika Serikat. Klub pertama pemain yang memiliki ibu asal Mojokerto serta ayah asal Amerika Serikat itu bernama Bali Bulldogs dimana mayoritas para pemainnya terdiri dari anak-anak keturunan Indonesia. Di klub itu, Gavin dilatih oleh Kenny Latham, mantan pemain Livepool pada awal 1990-an.

Berikut ini adalah Biodata Lengkap Gavin Kwan Adsit :

Gavin Kwan Adsit dan Timnas Indonesia
Nama lengkap : Gavin Kwan Adsit Nama panggilan : Gavin
Tempat dan tanggal lahir : Bali, 5 April 1996
Tinggi badan : 175 cm Posisi bermain :
Gelandang Kebangsaan : Indonesia
Klub Saat Ini : CFR Cluj, Rumania

Gavin Kwan Adsit merupakan salah satu punggawa Timnas PSSI U-16 AFC Cup (Qualifiers) 2012 Thailand pada tanggal 12-22 September 2011. Gavin Kwan Adsit terpilih bersama 21 nama lainnya. CFR Cluj merupakan tim yang telah menjuarai liga utama Rumania sebanyak tiga kali dan berhak menjadi wakil Rumania di Liga Champions Eropa. Ini benar-benar prestasi yang membanggakan buat Gavin Kwan Adsit. Berharap kita semua bisa melihatnya di Liga Champions Eropa. Bersama Tim Nasional U18, Gavin juga berhasil membawa tim Garuda Muda mempertahankan gelar juara turnamen HKFA di Hong Kong pada bulan Februari lalu.

Sumber : CiriCara.com

No comments:

Post a Comment